Peringatan HUT LPTQ cempeudak

Peringatan HUT LPTQ cempeudak, diguyur hujan lebat
Panitia Pelaksana Hari ulang tahun (HUT) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an tidak menyuruti niatnya untuk menyukseskan perhelatan akbar dalam rangka memeriahkan 1 tahun LPTQ desa tersebut, Minngu (17/2) sore, meskipun hujan lebat melanda Kecamatan Kutamakmur dan Sp. Keuramat.
Acara yang dilaksanakan di halaman meunasah Desa Cempeudak berlangsung khidmat mulai pukul 14.00 Wib sampai dengan 23.59 Wib malam.kegiatan tersebut dibuka dengan Tarian daerah dari Group tarian LPTQ Cempeudak serta Shalawat badar oleh Zamzamal aziz dan Muhammad rizki yang merupakan Anggota LPTQ Cempeudak.
Meski sempat di guyur hujan lebat, acara yang telah lama dirancang tersebut berhasil dilaksanakan tanpa ada kendala yang berarti. Selain Tarian daerah dan shalawat badar, Pihak LPTQ juga menampilkan Fashion busana muslim, tari poh kipah serta Lomba fahmil QUr’an Junior.
Pada malam harinya,acara Puncak peringatan 1 tahun laskar Cempeudak tersebut juga sempat di guyur hujan. Namun acara tetap dilangsungkan, tarian Ranup lampuan juga menajadi pembuka Acara serta lantunan ayat suci Al Qur’an dari salah seorang santri dayah darul ulum Al – munawarah Cunda dan fahmil Qur’an antara Pembina hadapi Anggota.
Ketua Panitia, Zulfikar S.Pd, Mengungkapkan, Tujuan di adakannya Fahmil Qur’an antara Pembina dan Anggota ini adalah untuk membuktikan kinerja para Pembina yang selama ini di pandang tidak berbobot oleh sebagian Masyarakat. Pembina Fahmil Qur’an yang di datangkan dari kabupaten aceh utara yang didampingi oleh Pembina Fahmil Qur’an lokal LPTQ Cempeudak berhasil menunjukkan kiprah terbaiknnya yang berhasil mengungguli Anggota dengan selisih Nilai 500. Soal yang berjumlah 13 buah untuk pemerataan dan Rebutan berhasil dijawab semua oleh talenta talenta berakat LPTQ cempeudak. Pihak Pembina sendiri berhasil meraih Nilai 1725, sedangkan anggota harus puas dengan Jumlah 1225.
Ody yunanda, selaku bidang penelitian dan pengembangan LPTQ dengan bangga mengatakan di depan semua hadirin yang hadir bahwa Pembina berbakat ternyata tidak hanya di media saja, tapi terbukti di atas panggung HUT LPTQ Cempeudak.
Geuchik Gampong Cempeudak, M. jafar Ag, dalam kata – kata sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bangga atas kinerja LPTQ selama ini. Karena, Lembaga yang tergolong kepada Lembaga semi resmi pemerintah ini sudah satu tahun berkiprah di desa yang sering dilanda konflik intern. M. Jafar juga mengharapkan, para pengurus LPTQ supaya terus mengendepankan Visi misi LPTQ demi kesejahteraan Cempeudak, Pungkasnya.
Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Qasidah LPTQ yang di lantunkan oleh Tgk. M. Rizki dan Tgk. Khairil anwar yang setelah itu Tampil Pembina Syarhil Qur’an LPTQ Cempeudak serta Pembina Syarhil Qur’an Dayah darul ulum Al – munawarah, Lhok mon puteh, Cunda yang telah berkiprah di tingkat Provinsi aceh pada personi Aceh tahun 2012 di Kutacane.
Peringatan Milad pertama Laskar cempeudak di tutup dengan acara puncak yaitu penampilan 6 Qari terbaik seprovinsi aceh. Para panitia sangat bangga atas keberhasilan melaksanakan acara yang menelan biaya jutaan rupiah ini .

Posting KomentarDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item