Banda Aceh Pakai Kurikulum 2013

BANDA ACEH - Meski secara nasional, tidak seluruh sekolah akan diberlakukan Kurikulum 2013, namun untuk semua jenjang pendidikan yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banda Aceh, dipastikan menggunakan kurikulum tersebut mulai Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Banda Aceh, Syaridin MPd menjawab Serambi, Jumat (22/2) petang, mengatakan untuk sekolah-sekolah di Banda Aceh secara umum sudah siap. “Kalau yang menyangkut guru, kita bahkan berlebih. Sedangkan menyangkut jumlah ruang belajar, juga sudah tidak ada masalah,” kata Syaridin.

Pernyataan Kadisdikpora Banda Aceh itu dikemukakan sehubungan pernyataan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan, Prof Musliar, yang menyatakan tidak semua sekolah akan diberlakukan Kurikulum 2013.

Menurut Wamen Dikbud, Musliar, untuk tahap pertama Kurikulum 2013 hanya akan diberlakukan pada SD berkreditasi A dan B, yaitu sekolah yang jumlah guru dan ruang kelasnya cukup. Sedangkan SD berakreditasi C, yang antara lain jumlah ruang belajarnya belum memadai, Kurikulum 2013 ini baru akan diberlakukan pada tahun ajaran baru 2014.

Sedangkan di Banda Aceh, kata Syaridin, jumlah guru dan jumlah ruang belajar untuk semua jenis dan jenjang pendidikan sudah tidak ada masalah.”Karenanya, kita tidak ada alasan untuk menunda pemberlakukan Kurikulum 2013,” kata mantan Kepala SMAN 11 Banda Aceh itu.(sir)

Posting KomentarDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item